Cara Hemat ke Gili Trawangan (Lombok Part 2)

Sambung dari tulisan saya http://alfi.web.id/cara-hemat-ke-pulau-lombok-part-1.html , dimana tepat setelah menyebrang dari pelabuhan bangsal dengan menggunakan jasa perahu  yang bermuatan sekitar 20-25 orang dan rela berdesak-desakan dengan logistik, sesampai di Gili Trawangan yang harus pertama kali kalian lakukan adalah seaching penginapan semurah murahnya, dan harus rela menelusur ke setiap sudut2 gang yang disana, kami berempat mendapat tawaran penginapan dari mulai harga 150 ribu sampai harga yang terjangkau, daannnn.. taraaaaa… ini dia fasilitas yang WOW menurut kita saat benar2 sadar kalau kita benar2 beruntung saat itu, nama penginapannya Baleku, kalian bisa akses di website www.balekulombok.com  (scenic)

Baleku

Baleku
Baleku Resort

dengan fasilitas Kipas Angin pun tak apa dengan harga Rp. 80.000 yang menurut saya sudah sangat layak untuk backpacker kere seperti kami  (ninja) . Lanjut ke sesi peminjaman sepeda,  mengingat karena transportasi disana dilarang menggunakan motor dan mobil karena polusi dan disana hanya menyewakan 2 alat transportasi sederhana,  ada cidomo atau semacam andong dengan ukuran kuda yang tidak seberapa besar dan sepeda, dengan harga sewa yaitu sekitar 25.000/hari dan itupun gak seberapa bagus tapi tak apalah yang penting bisa buat muter pulau Gili Trawangan  (funkydance) , and we are ready to go guys..

Siap berkeliling 🙂
Cidomo

Saatnya berkeliling pantai dan memutari Gili Trawangan, Pulau ini mempunyai Luas 340 hektar, dengan persewaan sepeda dan naik cidomo dengan harga Rp. 35.000 kalian bisa mengelillingi pulau tersebut sesuka kalian, butuh sekitar 1,5 jam untuk menikmati pulau dengan  dengan naik sepeda. Para tourist biasanya senang berjalan kaki disana, jadi jangan heran kalau kita sebegai wisatawan domestiknya minoritas, karena penduduk aslinya rata2 berdagang dipulau tersebut, mulai dari resto, penyewaan sepeda, ataupun pekerja lainnya.

My Self
My Self
Fasilitas ATM
Resto Gili Trawangan

Bagi kalian yang ingin kesana, jangan pernah membayangkan pulau Gili Trawangan ini adalah pulau yang fasilitasnya mefet, gak ada wifi, gak ada ATM, salah besar banget, sepanjang pulau Gili Trawangan hampir 75 % adalah Resto yang makanannya bukan masakan Indonesia, jadi saya agak kesulitan mencari warung untuk makan, dan lagi-lagi ketemu nasi campur  :-& , untuk ATM sepertinya hampir semua ada disana, jadi bagi kalian yang kehabisan duit, ATM tersebut siap melayani anda kalau punya ATM  (ninja) . oke saatnya explore pemandangan disana..

Travel Mate
Travel Mate
Planking

Suasana Pagi Hari

Teman- teman saya yang lain memilih stay di resort karena kecapekan, dan perbedaan waktu 1 jam dengan pulau jawa, menurut mereka jam 5 masih gelap 😛 , sayacmemilih bersepeda pagi itu menikmati  Indahnya Indonesiaku , makin cinta  (heart_beat) .

Salam Backpacker  (banana_cool)

 

Sambung nanti di Edisi Desa Sade, Lombok Tengah  (rock)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *